6 Fakta tak terduga dari makanan cepat saji

Mudah, murah, dan cepat didapat, itulah makanan cepat saji. Namun tahukah Anda, ternyata makanan tersebut menyimpan fakta yang pasti tidak pernah Anda duga sebelumnya. Seperti apa? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Third Age berikut ini.
Salad ayam dan tunaDi beberapa restoran cepat saji, salad tuna dihidangkan dengan mayonnaise. Keduanya bisa disebut sebagai kombinasi kolesterol dan kalori. Bukan hanya itu, terkadang salad ayam terbuat dari daging ayam yang tersisa dan tidak terjual di hari sebelumnya.
Ayam panggangUntuk mencegah daging ayam yang lengket ketika dipanggang, restoran cepat saji menggunakan margarin untuk mengolesi bagian bawah ayam. Sisa dari margarin tersebut biasanya dioleskan kembali pada burger yang disajikan.
SodaBeberapa mesin pembuat soda di restoran cepat saji begitu kotor. Saking kotornya, sampai ada lendir, kalsium, hingga ganggang yang tumbuh di dalamnya. Sekali dibersihkan, butuh waktu yang sangat lama agar mesin kembali higienis.
Rak saladSebuah analisis laboratorium pernah membongkar fakta yang tak terduga, rak salad penuh dengan jamur dan bakteri berbahaya. Kenapa bisa begitu? Artinya ada beberapa makanan dalam rak yang disimpan dengan suhu tak lazim dan terlanjur membusuk.
DonatDonat memang lezat. Tetapi terkadang minyak yang dipakai untuk menggoreng donat tidak diganti selama dua minggu berturut-turut. Bukan cuma itu, tepung yang digunakan juga cenderung sudah terkontaminasi dengan serangga.
Bungkus makananAlasan lain membatasi konsumsi makanan cepat saji adalah bungkus kertas khusus yang dipakai. Untuk mencegah minyak tembus, bungkus kertas khusus ini terkadang tertelan oleh seseorang. Jika masuk ke dalam tubuh, sifatnya bisa beracun dan membahayakan kesehatan.
Itulah beberapa fakta tak terduga dari makanan cepat saji. Masih gemar menikmati makanan ini?


sumber : merdeka.com