Penipuan MLM berkedok lowongan kerja marak


Sebelum nya mohon para pembaca mencondongkan pikiran nya ke arah yg bijak menyikapi artikel di bawah ini, Artikel di sini hanya sebuah ulasan singkat sebatas sharing sesuai realita bukan maksud merugikan pihak manapun.
Penipuan berkedok lowongan kkerja sungguh marak sekali di sana sini bahkan di sekitar para pembaca namun tidak menyadarinya,

Ini adalah operandi modus terbaru yang saya temui dan saya sendiri pernah menjadi korban. bagaimana saya bisa tertipu dengan lowongan kerja seperti ini. Info lowongan kerja seperti ini biasanya menjanjikan juga posisi yang strategis. Biasanya, perusahaan yang bergerak dibidang ini juga sering berganti-ganti nama. Seperti pengalaman saya sendiri, saya dijanjikan menjadi supervisor HRD. Saya pun bergabung dengan syarat menyetorkan uang sejumlah Rp 550.000,- untuk biaya training katanya, sekaligus juga pengganti biaya psikotes. Ternyata itu hanyalah kedok mereka. Uang Rp 550.000, itu dibagi-bagi antara pengiklan, penginterview, trainer, dan management. Terus saya langsung masuk diposisikan sebagai mitra perusahaan di bagian recruitment. Saya akan dibayar jika berhasil merekrut orang baru. Dari sinilah perputaran uang terjadi. Nama perusahaan yang menipu saya, awalnya bernama PT GLOBAL (EXPORT IMPORT), dan setelah saya meneliti lebih dalam namanya berganti lagi menjadi PT MITRA UTAMA GLOBAL. Anda bisa cek websitenya di http://www.mitrautamaglobal.com/. Ini adalah salah satu perusahaan penipu.

Dan lagi ini sistim kerjanya juga sama dgn PT.MITRA UTAMA tadi, namun kedok nya adalah ngelem benang teh dgn komisi 70 ribu per bok, nama perusahaan nya adalah PT.TEH BENANG ROSELA (Namanya berubah2 di setiap kota ada yg juga PT.HDN ) namun iitu hanyalah akal2 lan saja untuk menarik minat pencari kerja, secara logika komisi 70 ribu per bok itu sangatlah tidak masuk akal bagaimana semahal itu bayaran nya ? dan harga jual nya berapa? toh perusahaan nya juga gak begitu terkenal.
sistim nya juga sama dgn pertama kali daftar bayyar 5000-10.000 an, lalu setelahnya untuk mengerjakan pengeleman diharuskan bayar 500.000 an dan banyak bayar2 yg lain sampai pada akhirnya yg tidak sadar akan penipuan tsb menjadi perekrut korban2 baru, aneh nya sampai artikel ini di tulis belum ada setittik celah apapun dari aparat untuk mengusutnya, yaaaa.. kita sebagai korban hanya bisa sebatas mengumpat dan mencaci maki cara mereka mencari nafkah,


Coba para pembaca bayyangkan secara kasat pikiran pasti tidak menyadari kalau sistim lowongan kerja di atas adalah PENIPUAN BERUJUNG MLM (Multi Lavel Marketing).
Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, hati-hati dengan info lowongan kerja yang ada saat ini baik di internet maupun melalui Koran. Bisa jadi info lowongan kerja tersebut adalah lowongan kerja penipuan. jika kurang yakin bisa sesekali nyari informasi akurat tentang perusahaan yng akan di lamar, beberapa artikel dari blog-berita- forum bisa di jadikan rujukanKita kadang boleh pesimis demi kebaikan diri kita saat mengambil keputusan...



Salam gio pamot